in

Mau Tau Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 2? Cek Daftar Penerima Disini!

GENTA – Cara cek penerima BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 bisa dilakukan melalui website Kemnaker, berikut caranya.

blt SUBSIDI GAJI TAHAP 2
BLT SUBSIDI GAJI TAHAP 2

Dalam konferensi laporan akhir realisasi program BLT subisidi gaji BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Ida Fauziyah sempat menyinggung perihal pencairan BLT suisidi gaji gelombang 2 untuk periode November-Desember.

Menaker mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengusahakan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 bisa cair sebelum bulan November.

BLT subsidi gaji tahap 5 telah cair ke 427.016 pekerja yang terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Total penerima bantuan langsung tunai pada tahap 5 berjumlah total 618.588 pekerja yang datanya diterima Kemnaker di dua hari terakhir di bulan September.

Realisasi penerima BLT subsidi gaji tahap pertama yaitu 2.485.687 orang atau 99,43 persen dari total penerima tahap pertama.

Realisasi penerima BLT subsidi gaji tahap 2 yaitu 2.981.533 orang atau 99,38 persen dari total penerima tahap kedua.

Realisasi penerima BLT subsidi gaji tahap 3 yaitu 3.476.361 orang atau 99,32 persen dari total penerima tahap ketiga.

Sedangkan pencairan untuk tahap 4 sudah menyasar ke 2.579.703 orang atau 97,2 persen dari total penerima tahap keempat.

Data-data tersebut diambil oleh Kemnaker pada 12 Oktober pada pukul 22.32 WIB. Total dana yang telah dicairkan untuk pekerja yaitu sebesar 11.950.300 pekerja atau 97,37 persen dari total seluruh penerima.

Sesuai arahan dari Kemnaker, pekerja dapat mengetahui dirinya terdaftar di pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan login ke web Kemnaker.

Untuk mengetahui hal tersebut, pekerja bisa login kea kun Kemnaker bagi yang telah memiliki, bagi yang belum membuat disarankan untuk membuat.

Setelah memiliki akun, masuklan ke laman Kemnaker dan kunjungi profil. Bagi yang profilnya belum lengkap segeralah melengkapi profil tersebut.

Di laman profil akan tertulis bahwa pekerja akan mendapat bantuan langsung tunai ini di gelombang berapa.

Sumber: Semarangku

Biodata Santi Pemain Dari Jendela SMP, Lengkap Umur & Agama

Cara dan Syarat Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Masih Ada untuk 3 Juta Pengusaha